Sabtu, 02 Oktober 2010

Selamat Hari Batik Nasional

 Hari ini tanggal 2 oktober UNESCO menetapkan batik sebagai budaya asli warisan indonesia. Rakyat Indonesia di seluruh dunia menggunakan batik sebagai rasa bangga dengan batik sebagai budaya asli indonesia. Didua kantorku pun juga ikut berpartisipasi dengan mengenakan batik, harinya bertepatan dengan hari jumat (kalau jumat juga sudah biasa pakai batik sih  , jadi agak kurang Nendang rasanya..halah). Batik juga sebagai Hak Atas Kekayaan Intelektual yang harus dipertahankan, yang akhir-akhir ini banyak diperdebatkan dengan Negara Tetangga, Presiden yang juga mulai geram dengan ulah saudara serumpun, bertekat untuk segera menginventaris kekayaan budaya nasional agar jangan sampai diklaim lagi.

Trend informasi tentang pengukuhan ini disambut baik oleh banyak pihak, khususnya dunia maya, kita bisa lihat di situs jejaring sosial bahwa hal yang banyak disinggung dan dibahas adalah topik Batik, entah nyeletuk pake batik model/motif ini.., motif itu.., batik pinjeman ortu dan sebagainya. dilihat dari statistik di Twitter pun dengan topic #batik atau #batikindonesia menjadi toptrend,(terkhir lihat urutan 3 ). Difroumnya para Juragan, ada juga tidak mau kalah, ada tret absen batik yang di pakai para juragan, nah ikutan juga ah..absen di blog sendiri, pamer batik juga, kebetulan dikantor juga ada event photo session batik, sekalian dipost  .

Negara kita adalah negara yang kompak, terbukti dengan hari pengukuhan Batik menjadi Budaya Asli Warisan Indonesia pada hari ini, semua warga yang mempunyai pakaian batik dengan senang hati mendukung dengan mengenakan batik. Anak muda dan pegawai pegawai juga turut mengapresiasikan diri dengan berbagai motif batik yang disukai, dengan senang dan bangga berbusana batik, harapannya bukan hanya karena adanya invasi klaim dari Negara Tetangga saja kita bisa kompak, namun harapannya kita memang negara yang hebat, negara bisa menggetarkan dunia seperti masa Bung Karno dulu.
SELAMAT HARI BATIK NASIONAL

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar