Jumat, 22 Oktober 2010

Cara Membuat Web Dengan Google

 Kali inI Saya akan Sharing Tentang  Cara Membuat Web Dengan Google, Tutorial ini Saya Dapatkan Dari Forum Terbesar di Indonesia,Siapa Lagi kalau bukan KASKUS.US . Saya Sangat Tertarik Sekali Tentang Tutorial ini,Oleh Karena itu Saya Ingin Melanjutkan Sharing ini Kepada Anda Semua.

http://code.google.com/intl/es-ES/edu/submissions/html-css-javascript/
 Belajar Disini:

Isi kursusnya

= PERKENALAN =

Website Modern menggunakan 3 tehnologi, untuk membantu user atau pengguna berinteraksi dengan website tersebut (User Interface).
  • HTML
  • CSS
  • Java Script

User Interface dapat dibagi menjadi 3 bagian terpisah:

HTML
berguna untuk membuat struktur dari website


CSS (Cascading Style Sheet)
untuk presentasi suatu website, yaitu bagaimana isi dan format website tersebut ditampilkan, misalnya: posisi/ukuran suatu elemen, warna, latar belakang, huruf dan lain2. Bisa dibilang CSS mengatur penampilan dari website.

Java Script
Untuk mengatur interaksi atau prilaku website dengan usernya

ketiganya harus dibuat secara terpisah (menjadi 3 file) supaya website tersebut: dpt mudah diakses oleh siapa saja, portabilitas, mudah dimaintain, mengurangi latensi (cepat aksesnya?).

jadi misalnya bila kita mau merubah tampilan website, cukup mengedit file css-nya tanpa merubah strukturnya (HTML). Dan bila salah satu fungsinya dimatikan, website tersebut masih bisa berfungsi dengan baik. Misalnya fungsi Java Script dimatikan, CSS dan HTML masih berfungsi dgn baik. begitu pula jika CSS dimatikan di browsernya, website tersebut masih berfungsi dengan baik krn penulisan struktur HTML-nya terlepas dari CSS dan Javascriptnya.


= HTML (HyperText Markup Languange) =

Secara sederhana HTML adalah bagian yg mendefinisikan isi dan struktur suatu website.

HTML ibaratnya kerangka dari website

HTML Bukanlah bahasa programming, tapi merupakan bahasa formating atau markup

1 komentar:

  1. Informasi yang sangat bermanfaat Kang.
    hmmmmm. Aku pelan2 mulai teratrik atau tidak takut berhadapat dengan script. Tutorial ini dilanjutkan y Kang sampai benar2 finish, supaya aku bisa bikin web sendiri, hihi

    BalasHapus