Selasa, 12 Oktober 2010

9 Ponsel Awali Debut Windows Phone 7

CEO Microsoft Steve Ballmer saat memperkenalkan jajaran ponsel yang menggunakan Windows Phone 7 di New York, Senin (11/10/2010).
Kangtiar.blogspot.com-Tingkat persaingan di industri smartphone atau ponsel pintar kian sengit. Microsoft bakal menggebrak pasar dengan meluncurkan Windows Phone 7, sistem operasi terbaru untuk ponsel pintarnya, dalam sembilan ponsel baru sekaligus. Jajaran ponsel tersebut diperkenalkan pada hari Senin (11/10/2010) oleh CEO Microsoft Steve Ballmer.

Ponsel berbasis Windows Phone 7 tersebut akan dijual di AS oleh AT&T Inc dan Deutsche Telekom AG. Menurut manajemen Microsoft, AT&T akan menjual ponsel tersebut mulai 8 November. Namun, produk ini akan "mendarat" lebih dulu di beberapa negara Asia dan Eropa pada 21 Oktober.

Ponsel dengan perangkat lunak Windows Phone 7 menampilkan desain baru. Dengan perangkat lunak ini, pengguna dapat mengambil foto dan mengunggah dengan koneksi lebih cepat ke Facebook dan Xbox Live Game Microsoft. Fitur-fitur jejaring sosial juga tercakup.

"Perangkat ponsel merupakan pasar penting yang harus digarap Microsoft jika ingin mengembangkan bisnis di luar pasar komputer personal. Windows Phone 7 menawarkan layanan yang hampir sama dengan perangkat sejenis lainnya," ucap Ross Rubin, NPD Group Inc.

Ponsel baru yang siap mengusung Windows Phone 7 diproduksi oleh HTC Corp, Dell Inc, Samsung Electronics Co, dan LG Electronics Inc. Nah, apakah ponsel pintar Windows bakal bersaing dengan iPhone keluaran Apple dan perangkat lunak Android keluaran Google Inc? (KONTAN/Barratut Taqiyyah)

Ponsel pintar dengan Windows Phone 7:
1. HTC 7 Surround
2. HTC HD7
3. HTC 7 Trophy
4. HTC 7 Mozart
5. Dell Venue Pro
6. Samsung Focus
7. Samsung Omnia 7
8. LG Optimus 7/7Q
9. LG Quantum

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar