Jumat, 29 Oktober 2010

Halaman blogger.com Berubah

Saya Akan Sharing Sedikit tentang Halaman Terbaru Blogger.com
Tampilannya Lebih Simple.


Berikut Tampilan Blogger Dari Tahun ke Tahun
Blogger pertamakali di diluncurkan atau dibuat oleh Pyra Labs pada tanggal 23 Agustus 1999, tampilannya-pun masih sangat Sederhana dan kurang menarik, anda lihat saja bahwa warnanya hanya Biru, ditambah tidak jelas penataannya
Awalnya, Blogger benar-benar digratiskan oleh pembuatnya ketika baru diluncurkan, namun, ketika Pyra Labs mulai kekurangan uang, akhirnya para karyawan Blogger tidak mendapatkan Gaji selama berminggu-minggu (Kalau pegawai Indonesia, sehari telat dapet Gaji aja, langsung demo ^_^) dan hal ini membuat banyak karyawan Blogger hengkang dari perusahaan (Ternyata).

Evan William, co Blogger pertama membuat Blogger semata-mata untuk kesenangan dan kepuasan pribadi dirinya sendiri, beruntung bagi Blogger, beberapa saat menjelang kebangkrutan, tiba-tiba Trellix berinvestasi dan akhirnya Blogger mempunyai Sponsor, hingga muncul-lah Bloger Pro. Blogger juga pernah berganti Layout pada tahun 2000.
Kemudian, pada tahu 2003, Blogger dibeli oleh Google, hal ini adalah kabar baik untuk Blogger-blogger saat itu, karena Blogger Pro dilepaskan secara Gratis oleh Google, setahun kemudian (2004) Evan William meninggalkan mahakaryanya, yaitu Blogger. Kemudian, ditahun yang sama juga, Blogger membeli perusahaan Picasa, sehingga semakin membuat pengguna Blogger gampang mengupload Gambar

Tahun 2004 juga, Blogger kembali berganti kulit diikuti penambahan banyak fitur baru seperti komentar, template kustom dan posting melalui email. 14 Agustus 2006 blogger semakin mantap dengan versi beta. Kembali pengembangan berbagai fitur dilakukan hingga akhirnya Mei 2007 blogger resmi menghapus versi beta dan telah benar-benar siap untuk lebih professional.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar