Minggu, 10 Oktober 2010

Pangkalan Militer Rahasia Suriah dibongkar Google Earth


Pangkalan militer Suriah yang terdeteksi Googl
Kangtiar.blogspot.com- Layanan peta satelit Google Earth kembali menuai kontroversi, ini setelah Google Earth berhasil menemukan pangkalan rahasia milik Suriah.

Sejumlah foto-foto satelit baru-baru ini yang ditampilkan di Google Earth menunjukkan bahwa tentara Suriah telah membangun sebuah pangkalan rudal Scud dekat Damaskus.

Menurut Avi Scharf dari Ha'aretz, fasilitas militer rahasia tersebut terletak di lembah yang dalam dan dikelilingi oleh pegunungan 400 meter-tinggi. Selain itu Serangkaian terowongan beton timah dari dasar ke pegunungan, di mana rudal Scud ini ternyata disimpan.

Perlu dicatat bahwa Presiden Suriah Bashar Assad saat ini memang mulai mempersenjatai rudal bagi militernya, Iran yang didukung Hizbullah Libanon berbasis dengan rudal Scud, bersama dengan proyektil-600 lebih mematikan, yang memiliki rentang 300 kilometer.

Dilansir melalui TG Daily, Minggu (10/10/2010) penemuan mengejutkan dari Google Earth semakin mempertegas bahwa pengiriman senjata yang berasal dari Iran diangkut ke Adara melalui bandara Damasku dan selanjutnya ditransfer ke operator Hizbullah.

"Rudal-rudal jarak jauh Suriah baru-baru ini berikan kepada Hizbullah hanyalah puncak gunung es," Jenderal Militer Israel Yossi Baidatz.

"Kita tahu bahwa Hizbullah telah memiliki ribuan roket dari semua jenis dan semua kisaran," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar