Senin, 11 Oktober 2010

Main di kedung, Bocah 8 tahun tewas tenggelam

Illustration.by google.com
Kangtiar.blogspot.com–Pasangan suami isteri Maryudi, 33 dan Wahyuningsih, 25, warga RT 3/RW I Dusun Janggir, Desa Sumber, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri.Minggu (10/10) pagi berduka. Anak perempuan mereka satu-satunya, Novika Fisuri, yang baru berusia delapan tahun tewas tenggelam saat bermain di sungai.

Keterangan yang diperoleh Espos dari Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Purwantoro, Fredy Sasono, mengungkapkan peristiwa itu bermula saat korban yang masih tercatat sebagai siswi kelas II SDN Sumber 2 Purwantoro itu pergi ikut ibunya ke sawah sekitar pukul 07.00 WIB. Tak lama setelah sampai di sawah, korban bertemu dengan beberapa teman sebayanya, di antaranya Anita, 5, Abdul, 6, Adel, 7, dan David, 8.

Berlima, mereka bermain di pinggir Kali Janggir, tak jauh dari sawah. “Di kali itu ada kedung namanya Kedung Jati. Di kedung itulah korban terpeleset masuk ke air yang kedalamannya setelah diukur mencapai 2 meter. Karena tidak bisa berenang, korban hanya bisa teriak-teriak, begitu juga teman-temannya. Tak ada satupun di antara mereka bisa berenang,” jelas Fredy melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut, Fredy mengungkapkan setelah melihat korban tercebur, anak-anak lainnya kemudian berlarian mencari pertolongan. Kebetulan, kata Fredy, tak jauh dari tempat kejadian ada beberapa orang sedang bekerja bakti di masjid bernama Baiturrahman. Orang-orang itu kemudian berusaha menyelamatkan korban.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Fredy mengatakan korban berhasil diangkat dari kedung, lalu langsung dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Purwantoro. Korban yang saat itu masih hidup, sempat mendapat pertolongan medis, namun tak berhasil diselamatkan.

“Jarak antara lokasi kejadian dengan Puskesmas Rawat Inap sebenarnya tidak terlalu jauh, hanya sekitar empat kilometer. Tapi medannya cukup sulit dan korban hanya bisa dibawa menggunakan sepeda motor,” jelas Fredy. Korban langsung dimakamkan siang itu juga di Permakaman Watu Agung Desa Sumber.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar