Minggu, 10 Oktober 2010

Harga Turun Rp 5-10 Juta, Saat Tepat Beli Mobil Bekas

Kangtiar.blogspot.com - Penjualan mobil bekas makin hari makin meningkat seiring dengan membaiknya ekonomi masyarakat. Dan bila ada yang ingin membeli mobil bekas saat ini adalah saat yang paling tepat.

Sebab pada akhir tahun, terutama periode Oktober-Desember ini mobil bekas rata-rata harganya turun berkisar Rp 5 juta hingga Rp 10 juta per unit dibanding bulan-bulan sebelumnya.

"Kalau mau beli mobil bekas, sekarang waktunya," ungkap Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih di Jakarta.

Penurunan harga ini menurut Herjanto kemungkinan besar disebabkan bergantinya tahun yang membuat umur mobil terutama di STNK jadi terlihat lebih tua. Jadi para pedangang seolah mengobral mobil mereka daripada menahannya hingga tahun depan.

Karena itulah peningkatan penjualan di WTC Mangga Dua pun terus mengalami peningkatan di akhir tahun ini. Bila sebelumnya rata-rata WTC Mangga Dua hanya bisa menjual mobil bekas sebesar 1.500-1.750 unit, menjelang akhir tahun akngka itu bertambah.

Bahkan sejak Juli lalu atau menjelang Lebaran hingga September tahun ini, angka penjualan mobil bekas di WTC M2 sudah menembus angka 2.000 unit per bulan.

"Ini fenomena yang terjadi di luar kebiasaan. Biasanya sehabis Lebaran angka penjualan mobil pasti berkurang. Tapi tahun ini berbeda, volume penjualannya tetap stabil di angka 2.000 unit per bulan," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar