Kamis, 14 Oktober 2010

Cristian Gonzales Siap Bela Timnas


Kangtiar.blogspot.com-Bomber andalan Persib Bandung Cristian Gonzales mengaku siap membela timnas Merah-Putih jika keinginannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dikabulkan. Pemain berjuluk El Loco ini memang sudah ngebet ingin menjadi tampil bersama timnas.

Sepertinya, harapan bagi Gonzales tinggal selangkah lagi. Pasalnya, Menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Iman Arif, berkas empat calon pemain naturalisasi sudah masuk ke Kantor Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Keempatnya adalah Jhonny Rudolf Van Beukering (Belanda), Raphael Guilermo Eduardo (Belanda), Cristian Gonzales (Uruguay), dan Kim Jeffrey Kurniawan (Jerman).

“Dan jika semuanya berjalan lancar, para pemain tersebut sudah akan mengantongi paspor Indonesia sebelum pendaftaran Piala AFF 2010 ditutup pada 1 November ini. Kita doakan saja semoga semuanya lancar,” ungkap Iman.

Gonzales menyambut baik kabar tersebut. Dia berharap, apa yang diinginkannya selama ini bisa terkabul. Apalagi, dia mengaku masih berhasrat untuk bisa tampil bersama Bambang Pamungkas dkk. “Harusnya timnas memberikan kesempatan kepada saya untuk membuktikan diri. Insya Allah saya siap dan bisa,” ungkap El Loco.

Pemilik nomor punggung 99 ini memang membutuhkan waktu sekitar empat tahun untuk menjadi WNI. Pengajuannya sempat diproses dalam waktu yang cukup lama. Namun, karena prestasi gemilang El Loco yang sudah empat kali menjadi top skor, menjadi salah satu pertimbangan diterimanya sebagai WNI.

Jika nanti sudah resmi menjadi WNI, Gonzales dipastikan mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas mulai 8 November ini. dirinya akan menjadi salah satu kekuatan tim besutan Alfred Riedl untuk menghadapi Piala AFF 2010 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar