Sabtu, 06 November 2010

Software Download Terpopuler untuk File Sharing Torrent

Berikut ini adalah software download populer untuk file sharing torrent. Daftar ini dikompilasi dari ratusan komentar pengguna dan saran pembaca. Saat ini, tool yang paling populer adalah uTorrent dan Vuze. Namun Anda bisa juga menggunakan tool lainnya seperti di bawah ini:

1. Tixati
Tixati adalah program torrent baru yang dibuat oleh perancang WinMix OpenNap program. Pastinya merupakan sebuah client yang canggih, Tixati sudah merangkul berbagai hal yang menyangkut torrent swarming: magnet links, PEX, dan DHT swarming bekerja dengan sangat baik pada Tixati. Fitur THrorrling dan penyesuaian prioritas akan membuat user P2P senang, dan Anda akan merasakan bahwa kecepatan downliad semakin mendekati Vuze atau uTorrent. Grafik bitfield dan tampilan executive dashboard sungguh terlihat profesional.

2. uTorrent
Dikenal dengan nama “u-torrent” dan micro torrent”, ini adalah tool torrent terdahsyat saat ini. uTorrent memiliki seluruh fungsi yang dibutuhkan oleh torrent downlaoder, dan tool ini hanya membutuhkan 1 MB kapasitas hard drive dan memori. uTorrent memiliki seluruh kinerja download dan seed dari kompetitornya, namun dengan akibat yang seminimal mungkin kepada kecepatan komputer Anda.

3. Vuze (dulunya ‘Azureus’)
Anda bisa menyebutnya “bloatware”, atau Anda bisa menyebutnya “The Lexus of Torrent Software”: Vuze adalah software yang menawarkan fitur-fitur yang menarik (kebanyakan tidak pernah Anda gunakan). Anda dapat menggunakan media apapun dari Vuze, termasuk video HD. Anda bisa memainkan musik, dan hampir semua media menggunakan Vuze. Anda bisa juga menggunakan Vuze untuk menjalankan media pada iPhone, Xbox, atau PSP. Vuze sangat populer, Anda bisa mencoba Vuze untuk beberapa hari dan memutuskan apakah produk ini bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Deluge Torrent
Linux dan OSX: Ini adalah software yang sangat bagus bagi sistem operasi Anda, dan banyak pembaca about.com mengatakan hal-hal yang baik mengenai produk ini. Tool ini memiliki desain interface metallic lembut, dan statistik yang mungkin ingin Anda ketahui mengenai upload dan download yang Anda lakukan. Seperti kebanyakan client torrent, produk ini gratis.

5. Transmission Bittorent
Pengguna MAC dan Linux: Produk ini adalah untuk Anda. Menurut banyak orang produk ini menggunakan memory yang sangat kecil dibandingkan client torrent lainnya. Produk ini open source, tampilannya bersih, dan menjadi favorit kebanyakan pengguna MAC. Coba gunakan Transmission jika Anda pengguna Apple atau Linux.

6. ABC (Another Bittorent Client)
Produk ini terlihat sederhana namun jangan terkecoh dengan tampilannya. Produk ini sangat solid, dan memberikan fungsi-fungsi yang bagus. Anda dapat dengan mudah mengatur tampilannya untuk menampilkan stats/seeds/trackers. Anda bisa dengan mudah menghentikan untuk sementara proses upload atau download kapanpun. Anda bisa juga mengatur timer pada opsi upload Anda.

7. TurboBT
TurboBT adalah produk yang dipublikasikan dalam beberapa bahasa, termasuk di dalamnya: Mandarin, Rumania, Jerman, Portugis, Russia, dan Perancis. TurboBT dapat Anda download dengan gratis, dan ttelah direkomendasikan sebagai produk P2P berbasis Python.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar