Minggu, 07 November 2010

Cara Cepat Mentransfer File

Aplikasi ini hanya untuk Windows: Aplikasi gratis FastCopy adalah aplikasi portable untuk mengcopy file khususnya file-file yang berukuran kecil. Interface FastCopy memang agak sedikit rumit namun kecepatannya dalam mentransfer file sangat fantastik. Copy file ISO, ribuan gambar, dan file-file lainnya sangatlah mudah dan cepat. Anda bisa memilih untuk tidak melakukan overwrite, overwrite oleh file terbaru atau yang ukurannya lebih besar, dan mensinkronisasi file yang ditransfer dengan FastCopy.

Mungkin Anda sudah pernah menggunakan TeraCopy, dan mungkin Anda bertanya seberapa cepatkah FastCopy dibandingkan TeraCopy. Menurut sumber dari Lifehacker, FastCopy lebih cepat dari TeraCopy dengan margin yang bervariasi tergantung dari jenis file yang dicopy.

Ketika meng-copy sejumlah file JPEG berukuran kecil sekitar 2-3 MB, FastCopy mengalahkan TeraCopy dengan margin hampir sebesar 800%. Kinerjanya menurun ketika meng-copy file-file yang lebih besar seperti DVD ISO, namun FastCopy masih lebih cepat dibandingkan TeraCopy sekitar 100%. Keduanya dapat digunakan sebagai aplikasi USB portable, keduanya memiliki windows shell integration dengan klik kanan dan drag and drop extensions, dan keduanya memiliki verifikasi transfer file.

TeraCopy memiliki fitur untuk pause transfer, fitur yang tidak dimiliki FastCopy. Seperti yang telah diterangkan di atas, interface FastCopy itu rumit dan menjemukan, jadi bila Anda menginginkan interface GUI yang mantap, maka bisa menggunakan TeraCopy.

Namun catatan Saya pribadi, FastCopy adalah tool tepat yang dapat membantu Anda untuk mempercepat proses copy file kecil. TeraCopy tidak dapat menangani file-file kecil. Perbedaan antara TeraCopy dan FastCopy adalah, FastCopy tidak bisa dijadikan sistem yang digunakan untuk menangani copy file standar seperti TeraCopy. Anda bisa gunakan FastCopy ketika ingin mentransfer banyak file berukuran kecil dengan cepat. FastCopy menggunakan dua metode untuk mengakselerasi proses copy data:
Different HDD: Membaca dan menulis dilakukan dengan MultiThreading secara parallel.
Same HDD: Menggunakan big buffer, membaca sampai buffer penuh, dan menulis dalam bulk.
FastCopy adalah aplikasi gratis dan open source.

2 komentar:

  1. terima kasih infonya kawan . , saya simpan dulu link downloadnya . , internet baru trouble . ,

    BalasHapus