Jumat, 05 November 2010

El Loco Resmi Menjadi WNI

VIVAnews - Satu dari empat calon pemain naturalisasi akhirnya mendapat paspor Indonesia. Namun Badan Tim Nasional (BTN) masih merahasiakan namanya dan baru mengumumkannya sore ini, Jumat, 5 November 2010.

"Sudah ada satu orang yang mendapat paspor Indonesia, namun kami belum bisa mengumumkannya saat ini. Sore nanti akan dijelaskan langsung oleh ketua BTN," kata Gerry Yesayas, media officer BTN.

Saat ditanya apakah pemain yang beruntung tersebut adalah Christian 'El Loco' Gonzales, Gerry juga bungkam. "Nanti sore aja ya," jawabnya.

Dihubungi terpisah, istri Christian Gonzales, Eva Siregar, juga belum bersedia berkomentar banyak. Namun, dia mengaku sedang berada di Jakarta bersama Gonzales untuk memenuhi undangan BTN. "Itu wewenang BTN untuk menjelaskan Mas," kata Eva saat ditanya mengenai status paspor suaminya, Gonzales.

"Kan yang diajukan ada beberapa nama. Jadi bisa siapa saja yang dapat paspor Indonesia. Saya sih syukur Alhamdulillah saja kalau memang yang dapat suami saya," lanjutnya sembari tertawa kecil.

El Loco adalah satu dari sederet pemain yang akan dinaturalisasi oleh PSSI. Pemain yang berasal dari Uruguay itu sudah 7 tahun merumput di Indonesia sehingga memenuhi syarat untuk menjadi pemain naturalisasi.

Eva mengatakan telah lama berharap suaminya bisa menjadi warga negara Indonesia. Bahkan proses pengajuan sudah dilakukan sejak El Loco masih membela Persik Kediri 2005-2008 lalu. "Sudah lama saya berharap Christian bisa jadi WNI. Bahkan saya sudah nyaris putus asa, sampai akhirnya BTN menghubungi kami," katanya.
VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar