Senin, 08 November 2010

Jadwal Barack Obama Selama di Indonesia

Besok siang Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan tiba di Indonesia melalui Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Setelah itu, Obama akan langsung menuju Istana Merdeka untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Demikian dipaparkan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal melalui konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (8/11/2010).

Di Istana Merdeka, sambung dia, Obama akan disambut langsung oleh Presiden SBY setelah sebelumnya digelar upacara penyambutan di halaman Istana Merdeka. “Kemudian keduanya akan melakukan pertemuan bilateral kecil,” kata dia.

Dalam pertemuan bilateral kecil itu, kedua kepala negara itu akan didampingi masing-masing tiga pendamping dan satu orang pencatat atau note taker. “Pertemuan tersebut akan berlangsung selama 30 menit,” imbuhnya.

Dino menambahkan, setelahnya akan ada pertemuan bilateral dalam skup yang lebih besar. Pertemuan tersebut akan dihadiri menteri-menteri kedua negara dan membahas kerja sama bilateral kedua negara.

“Setelahnya akan ada konpers di taman (letaknya di tengah-tengah gedung Istana Negara dan Istana Merdeka),” tambahnya.

Sedangkan jamuan makan malam kenegaraan akan dilakukan pukul 20.30 WIB.

Keesokan harinya 10 November, Obama akan berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta, mengunjungi Taman Makam Pahlawan di Kalibata, Pasar Minggu, Jakarta dan memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia, Depok.
“Sore harinya Obama akan berangkat ke Seoul,” tandasnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar