Senin, 08 November 2010

Google Merayakan 115 tahun Sinar-X

Google's X-ray doodle celebrates 115 years since Wilhelm Röntgen realised he had discovered a new form of radiation

doodle 'Bones' merayakan karya Wilhelm Röntgen's tahun 1895 dengan tabung Crookes dan radiasi, dan menambahkan mengangguk sampai delapan tahun lelucon tentang merpati melakukan kerja keras halaman peringkat
Google merayakan ulang tahun ke-115 dari sinar-X dengan doodle terbaru - dan juga mengangguk untuk masa lalunya lelucon April Fools, dengan gagasan "PigeonRank", di mana halaman pemesanan akan ditentukan oleh merpati mematuk.

X-ray biasanya dikreditkan ke Wilhelm Röntgen, yang pertama untuk mempelajari dampaknya pada tahun 1895, meskipun ia bukan orang pertama yang mengamati mereka: yang terjadi pada tahun 1875, ketika para ilmuwan menyelidiki sinar katoda - energi tinggi elektron beam - memperhatikan bahwa tabung fotografi terpajan meletakkan dekat tabung di mana sinar yang dihasilkan menjadi berkabut.

Tabung di mana sinar yang dihasilkan dikenal sebagai tabung Crookes, yang menghasilkan elektron bebas - maka topik penelitian intens - dengan mengalikan tegangan (DC) hingga 100 kilovolt di celah. Elektron pada unsur-unsur udara di tabung itu dipercepat karena mereka melakukan perjalanan dari cathord ke anoda, beberapa dipercepat cukup bahwa sinar-X yang dihasilkan ketika mereka memukul kaca tabung.

Röntgen-yang memiliki kehidupan akademik yang sangat sulit, menemukan sinar-X pada tanggal 8 November 1895 sedangkan bereksperimen dengan tabung Crookes, dan mulai studi sistematis dari mereka. Dia dijuluki mereka "X-ray" untuk menunjukkan bahwa radiasi yang diamati adalah tidak seperti yang direkam sebelumnya. Penemuannya membuatnya memenangkan Hadiah Nobel pertama di Fisika, yang diberikan pada tahun 1901.

Ini tidak diketahui secara pasti bagaimana dia menemukan X-ray, karena ia memerintahkan semua dokumen, termasuk buku laboratorium, harus dibakar setelah kematiannya. Saran terbaik dari bagaimana itu terjadi bahwa ia sedang menyelidiki sinar katoda dengan layar fluorescent dicat dengan barium platinocyanide dan tabung Crookes dibungkus kardus hitam, sehingga cahaya dari tabung tidak akan mengganggu. Dia melihat cahaya hijau samar dari layar, sekitar 1 meter, dan menyadari bahwa beberapa sinar tidak tampak yang datang dari tabung sedang melewati karton untuk membuat cahaya layar. Ia menemukan mereka juga bisa lulus melalui buku dan kertas di mejanya.

Röntgen melemparkan diri ke dalam menyelidiki sinar ini tidak diketahui secara sistematis. Dua bulan setelah penemuan awalnya, ia menerbitkan makalahnya.

X-ray sejak menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari - khususnya untuk bagasi orang yang bepergian, yang secara rutin dikenakan sinar-X. (Namun, wisatawan tidak - lengkungan Anda berjalan melalui adalah logam detektor, yang menggunakan medan elektromagnetik.)

Marissa Mayer, salah satu dari eksekutif senior, menjelaskan signifikansi doodle di Twitter sebelumnya pada hari Senin - dan menunjukkan bahwa 'g' kecil, dengan bulu merpati dan tulang, adalah mengangguk ke "PigeonRank" April Mop lelucon tahun 2002:

"Keberhasilan PigeonRank's bergantung terutama pada kemampuan dilatihnya unggul dari merpati domestik (Columba livia) dan kapasitas yang unik untuk mengenali benda tanpa memandang orientasi spasial. The merpati abu-abu umum dapat dengan mudah membedakan antara item hanya menampilkan perbedaan terkecil, kemampuan yang memungkinkan untuk pilih situs web yang relevan dari antara ribuan halaman serupa. by:www.guardian.co.uk

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar