Jumat, 05 November 2010

50 Juta Unit Harddisk Terjual per Kuartal

VIVAnews - Western Digital Corp (WDC) mencatatkan pendapatan pada kuartal fiskal pertama yang berakhir 1 Oktober 2010 sebesar US$2,4 miliar.

Pada kuartal tersebut, WDC, yang merupakan salah satu dari dua pemain utama di industri harddisk, telah menjual sebanyak 50,7 juga unit harddisk dan mendapatkan laba bersih sebesar US$197 juta.

Sebagai perbandingan, pada kuartal sama tahun lalu, Western Digital meraih pendapatan US$2,2 miliar. Meski penjualan hanya mencapai 44,1 juta unit, laba bersih lebih tinggi dibanding tahun ini yakni mencapai US$288 juta.

“Kuartal ini ditandai dengan persaingan harga yang agresif di industri. Meski demikian, kami tetap meraih keuntungan," kata John Coyne, Presiden dan Chief Executive Officer Western Digital, pada keterangannya, Jumat 5 November 2010.

Coyne menyebutkan, walaupun terjadi persaingan harga di pasar, pihaknya dapat mendongkrak volume penjualan sehingga lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya.

“Model bisnis hemat biaya yang kami jalankan dan neraca keuangan yang baik memungkinkan kami melewati situasi pasar yang tidak menentu, dan siklus industri harddisk sulit seperti yang telah kami alami selama dua kuartal terakhir,” ucap Coyne.

Meski demikian, Coyne menyebutkan, pihaknya tetap melihat kesempatan besar yang diciptakan oleh pertumbuhan konten digital yang terus-menerus, baik di rumah dan tempat kerja. (art)
VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar