Minggu, 20 Juni 2010

Striker Prancis Nicolas Anelka Pensiun dari Timnas


JOHANNESBURG – Striker Prancis Nicolas Anelka, mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola internasional dan Timnas Prancis. Pengumuman pensiun ini sesudah Anelka diusir oleh pelatih Raymond Domenech dari skuad Les Bleus.

Anelka diusir setelah kedapatan menghina pelatih Domenech, di ruang ganti. Kekalahan 0-2 dari Meksiko, Jumat (18/6/2010), lalu. Kekalahan tersebut membuat posisi Prancis di ujung tanduk.

Laporan menyebutkan, perselisihan antara Anelka dan Domenech terjadi setelah keduanya terlibat pembicaraan mengenai performa Anelka di babak pertama. Anelka lalu terpancing emosinya dan mengeluarkan kata-kata "go f**k yourself" kepada Domenech.

Anelka lalu absen pada sesi latihan, Sabtu (19/6/2010). Rumor yang berkembang, Anelka dipulangkan ke Prancis dan dikonfirmasi oleh Federasi Sepakbola Prancis (FFF). Striker Chelsea itu berencana akan mengumumkan secara resmi pengunduran dirinya kepada media.

Masalah internal di tubuh Les Bleus ini makin menambah berat langkah Prancis untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Tim Ayam Jantan baru mengoleksi satu poin dari dua kali berlaga.

Prancis butuh kemenangan atas Afrika Selatan untuk bisa lolos. Itupun dengan catatan, Uruguay dan Meksiko tidak memilih bermain imbang.[KangTiar]
Sumber:okezone.com

7 komentar:

  1. wah bisa nggak prancis maju ke babak berikutnya ya...

    makin berat saja tu...

    BalasHapus
  2. nasib prancis kayanya berada di ujung tanduk nih

    BalasHapus

  3. sayang sekali saya mendukung tim yang lain. :O
    tetep semangat lah pokoknya. :)

    fufu

    BalasHapus
  4. haiahaiaha jd seru aja.... moga2 group besar kalah semua biar yg menang group2 kecil kan enak tuh prediksinya jd makin sulit.. wkwkwkwkw

    http://www.e-lifestyleandbusiness.com/

    BalasHapus