Minggu, 02 Mei 2010

Push Email Tanpa Blackberry

Push email.. apa itu push email???
Secara sederhana, push email adalah email yang seperti sms, diterima di perangkat tertentu secara instant tanpa melakukan send receive email, baik yang disetting secara berkala atau manual.
Blackberry adalah salah satu contoh perangkat yang menggunakan teknologi push email, dengan membayar biaya bulanan pelanggan blackberry mendapatkan fasilitas push email sebagai senjata utama.
Bagaimana kalo gak mampu berlangganan???
Tidak ada salahnya mencari yang gartisan. Ternyata ada beberapa provider yang menyediakan free push email. Dibawah ini adalah beberapa website penyedia push email gratis :
Cukup banyak tipe HP yang dapat digunakan untuk layanan push email gratis ini. Minimal HP sudah medukung GPRS dan support java J2ME. Dan caranyapun cukup mudah. Anda tinggal register untuk mendapatkan layanan ini.
Tidak perlu kuatir dengan pulsa, karena pembayaran tidak berbasis berapa lama waktu koneksi melainkan hanya tarif GPRS sesuai dengan berapa besar data yang berpindah.
Waktu pengiriman email pun termasuk cepat, tidak sampai satu menit email sudah langsung diterima.
Kelemahannya disini adalah penggunaan battery yang menjadi lebih boros, hal ini dikarenakan selama push email aktif koneksi GPRS juga ikut aktif (always on).Berikut Video yang mengulas tentang Push Email Tanpa Blackberry yang dikutip di e-lifestyle metro tv



Semoga Artikel dan Video Push Email Tanpa Blackberry dapat bermanfaat Bagi Anda.[KangTiar]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar