Selasa, 13 Juli 2010

Jejaring Sosial Foursquare Tembus 2 Juta Pengguna


http://i.okezone.com/content/2010/07/13/55/352479/kRxrascJR9.jpgPekan ini, layanan jejaring sosial berbasis lokasi telah memiliki pengguna lebih dari dua juta.
Angka ini dicapai selama tiga bulan sejak mereka mengumumkan memiliki satu juta pengguna. Pencapaian ini dianggap cukup kontras. Pasalnya, sebelumnya Foursquare membutuhkan waktu selama 12 bulan untuk mencapai angka satu juta pengguna. Namun untuk menggenapkan menjadi dua juta, Foursquare hanya membutuhkan tiga bulan saja.

Bulan lalu, situs itu mendapat suntikan dana sekira USD20 juta sehingga membuat perusahaan itu memiliki nilai sekira USD95 juta. Sebelumnya, Foursquare juga tertimpa rumor yang menyebutkan jika Yahoo berniat untuk membelinya. Rumor ini muncul setelah CEO Yahoo Carol Bartz mengungkapkan jika perusahaan pencarian internet itu berniat mengalokasikan USD80 juta untuk membeli situs baru yang berkutat di jejaring sosial berbasis lokasi.

Sejak diluncurkan pada Februari 2010, Foursquare berhasil mencatatkan lebih dari satu juta aktivitas 'check in' setiap minggunya.

Sebuah survei menunjukkan jika para pengguna perangkat yang memiliki fitur pencarian lokasi dipastikan mendowload aplikasi pelacakan lokasi seperti Foursquare atau Gowalla, namuan 55 persen dari mereka merasa khawatir akan hilangkan privasi melalui penggunaan teknologi lokasi geografis.

Penelitian yang dilakukan oleh Webroot, sebuah perusahaan perangkat lunak keamanan internet, yang melibatkan lebih dari 1.645 orang, menemukan bahwa 39 persen pengguna ponsel memiliki aplikasi geo-lokasi. Di antara mereka, lebih dari 25 persen yang menggunakan aplikasi seperti Foursquare untuk berbagi keberadaan mereka dengan orang asing, dan 14 persen menggunakan Foursquare untuk bertemu orang baru.

"Foursquare saat ini dipimpin oleh dua legenda Silicon Valley, Marc Andreessen dan Ben Horowitz dari Andreessen dan Horrowitz. Foursquare telah mendapatkan dana segar yang akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur yang akan digunakan dalam melayani 2 juta pengguna mereka," ujar co-Founder Foursquare Dennis Crowley, seperti dikutip melalui Telegraph, Selasa (13/7/2010).[KangTiar]
Source:okezone.com

3 komentar:

  1. wah ternyata cukup banyak juga ya peminatnya

    BalasHapus
  2. wah pesaing facebook sepertinya.hehehe

    BalasHapus
  3. emang sekarang lagi zamannya Jejaring Social..^^

    Mampir

    BalasHapus