Minggu, 16 Januari 2011

5.000 Pengunjung YouTube Sambangi 'Lagu Gayus'

Lagu 'Andai Aku Jadi Gayus' yang diposting di situs berbagi video YouTube hingga saat ini telah disambangi sekira 5.000 pengunjung. Padahal lagu itu baru diposting dua hari lalu.

Setelah Sinta-Jojo, Bone Paputungan akan menjadi selebriti yang meraih pamor berkat bantuan YouTube. Kali ini warga Gorontalo itu lebih memilih menyanyikan lagu yang diciptakannya sendiri, mengambil teman sindiran terhadap hukum di Indonesia.

Disambangi okezone, Sabtu (15/1/2011), lagu Bone itu diposting lengkap dengan video klip-nya pada 14 Januari lalu. Hingga berita ini diturunkan sekira 4.999 pengunjung telah meyambangi link bertajuk 'Andai Aku Jadi Gayus (Kisah Hidupku) - Bona B_e' tersebut.

Bahkan satu video serupa dengan tajuk yang berbeda. Untuk video lain bertajuk 'Andai Aku Jadi Gayus' baru menarik perhatian sekira 500 orang.

Dari jumlah pengunjung sebanyak itu tidak sedikit yang memberikan komentar. Bahkan dari komentar yang muncul, hampir semua bernada positif dan memberikan apresiasi bagi lagu ciptaan Bone itu.

Video klip yang diposting pun cukup menghibur. Bone, yang memiliki perawakan seperti Gayus itu memainkan peran yang meyakinkan sebagai tokoh koruptor pajak di video klip tersebut.

Sosok Gayus yang dapat keluar masuk tahanan dengan menyuap sejumlah aparat penegak hukum menjadi inspirasi tersendiri bagi Bone Paputungan, seorang mantan narapidana di Gorontalo. Video berdurasi sekira 4:47 menit itu, menyindir aparat penegak hukum yang mudah disuap oleh Gayus agar bisa melenggang keluar.

"Andai ku Gayus Tambunan yang bisa pergi ke Bali. Semua keinginannya bisa terpenuhi. Lucunya di negeri ini, hukuman bisa dibeli, kita orang yang lemah pasrah akan keadaan," sindir Bone dalam liriknya.

3 komentar:

  1. wahh, kayaknya bakalan jadi hits nih lagu..hehe

    BalasHapus
  2. beuuh nii lagu memang lagi booming bgt.
    sekedar info setelah banyak orang yang melihat videonya ini. Bone Paputungan banyak mendapatkan teror melaui HP'y..

    BalasHapus