Jumat, 21 Januari 2011

2011 Buat Alamku Tersenyum


Tadi Saya jalan-jalan ke blog temen (inifu.blogspot.com) weleh-weleh malah nemuin Artikel Bagus, artikelnya tidak heran lagi adalah artikel Beat Blog Writing Contest.Yang diadakan oleh (www.vhrmedia.com). Sayapun langsung tertarik untuk mengikutinya, kriteria tema yang dimuat adalah perubahan iklim, polusi, konservasi, dan isu-isu lingkungan lain. Kalau Kang Tiar sih,pilih Perubahan Iklim Sajaoke!~!!

Langsung saja tidak usah panjang lebar lagi,langsung saja saya Menuliskan artikel yang akan dilombakan (yaitu artikel Perubahan Iklim)

Di tahun lalu di Indonesia maupun di dunia banayk sekali bencana alam yang melanda, baik yang merenggut jiwa maupun merenggut harta. Bancana-bencana itu diakibatkan salahsatunya karena Perubahan Iklim, Katakan saja di Indonesia ada bencana yang sangat besar yaitu bencana Gunung Merapi. Sampai-sampai tokoh juru kunci Gunung Merapipun (Mbah Marijan) ikut menjadi korban keganasan Bencana tersebut. Korban tewasnyapun cukup banyak,mencapai 150 Orang lebih.

Selain Bencana Merapi,di Indonesia juga dilanda bencana Banjir bandang  yang terjadi karena kerusakan hutan di Wasior, sehingga hujan tiada henti yang terjadi sejak 2 Oktober 2010 lalu hingga 3 Oktober 2010 menyebabkan Sungai Batang Salai yang berhulu di Pegunungan Wondiwoy meluap.Banjir bandang ini juga menyebabkan 110 orang tewas dan 450 orang masih dinyatakan hilang.

Tsunami Mentawai,terjadi pada 25 Oktober 2010 lalu dengan kekuatan Gempa mencapai 7,7 SR terjadi dilepas pantai Sumatera. Akibatnya 286 orang lebih dilaporkan tewas.

Perubahan Iklim tahun 2010 memang sangat Ekstrim, selain di Indonesia di Luar negeripun juga terjadi bencana alam yang sangat besar ,sebut saja bencana Banjir timur laut Brazil mulai akhir 2010 lalau akibat hujan lebat terutamanya di Alagoas, Pernambuco, Rio Largo, Branquinha, Uniao dos Palmares dan Santana do Mundau.sampai-sampai 79 jambatan di Pernambuco runtuh.Korban tewas 51 orang lebih, 1,000 orang lebih hilang dan 120,000 orang lebih mengungsi. Selain di Brazil Banjir bandang juga terjadi di  Australia Sejak Disember 2010 lalu, Australia dilanda banjir besar yang bertepat di negeri Queensland termasuk ibu kotanya Brisbane. dan telah memakan kurang lebih 50 orang korban tewas.

Memang banyak terjadi bencana yang disebabkan oleh Perubahan Iklim. Banyak Korban tewas diakibatkan oleh Bencana banjir . Selain banjir, ada bencana lainnya lagi sebut saja gelombang panas yang menyebabkan kekeringan, kenaikan permukaan laut, kelangkaan pangan, kelangkaan air bersih, gempa bumi, lumpur lapindo, angin topan, kepunahan spesies makhluk hidup, penyebaran penyakit, dan sebagainya. Selain Bencana diatas Global Warming juga pengaruh dari bencana di Planet Bumi ini.

Perubahan Iklim di bumi ini memang akhir-akhir ini sangat ekstrim ,Marilah di Tahun 2011 Buat Alamku Tersenyum Kembali. STOP GLOBAL WARMING .[KangTiar]

14 komentar:

  1. mantap gan, sebaiknya PEDULI LINGKUNGAN BUKAN SEKEDAR SLOGAN, ^_^

    BalasHapus
  2. wah blognya kang tiar sampai di atas gunung juga ada rencanag kang untuk ke luar angkasa...heheheheh emang amsterdam salam sahabat

    BalasHapus
  3. hmm alam harus di jaga dan di lestarikan. jangan di gunduli biar ndak banjir dan panas.. kembalikan kelestarian alam kita

    BalasHapus
  4. hijaukan lagi alam indonesia ku..jangan di buat perumahan

    BalasHapus
  5. All: terima kasih ya,..atas kunjungannya
    komentar anda sangat bermanfaat bagi perkembangan artikel kami dan perkembangan blog kami

    BalasHapus
  6. Terima kasih alam, engkaulah tempat tinggalku di bumi dan engkaulah yang menjadi saksi di akhirat nanti.

    BalasHapus
  7. @Uliah Shafar
    betul sekali gan,.. terima kasih ya,..
    telah berkunjung ke blog Kang Tiar
    Komentar anda sangat kami butuhkan

    BalasHapus
  8. @Dicky Rahman Ramadan
    terima kasih ya,..
    telah berkunjung ke blog Kang Tiar
    Komentar anda sangat kami butuhkan

    BalasHapus
  9. @Software News
    terima kasih ya,..
    telah berkunjung ke blog Kang Tiar
    Komentar anda sangat kami butuhkan

    BalasHapus
  10. @arif
    Semoga saja,..Amien
    terima kasih ya,..
    telah berkunjung ke blog Kang Tiar
    Komentar anda sangat kami butuhkan

    BalasHapus
  11. Bravo buat kang tiar...
    Selamat mengikuti blog contest kang ^_^

    BalasHapus