Jumat, 07 Januari 2011

Tweeps Jepang Pecahkan Rekor di Tahun Baru

TOKYO - Warga Jepang pecahkan rekor Twitter dengan hampir 7 ribu tweet . Postingannya hanya merupakan ucapan 'Akemashite omedetou gozaimasu' (yang artinya 'selamat tahun baru' yang dikirimnya per detik pada saat-saat awal memasuki tahun baru 2011 di Jepang.

Total berjumlah 6.939 tweet per detik yang dikirim pada saat-saat pergantian tahun 2011 di Jepang. Menurut pihak Twitter, rekor baru tersebut berjumlah dua kali lipat dari rekor sebelumnya yang berjumlah 3.283 tweets per detik, yang mana mengambil momen pada saat kesebelasan Jepang mengalahkan kesebelasan Denmark di Piala Dunia 2010. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Jumat (7/1/2011).

Pada saat memasuki pergantian tahun di setiap zona waktu dunia, Twitter mengalami ledakan tweets yang cukup signifikan. Dan Twitter menaruhnya dalam sebuah peta visualisasi, yang menunjukkan aktivitas pengguna, dari masing-masing zona waktu dunia, ketika setiap wilayah memasuki Tahun Baru.

"Semakin besar lingkaran, semakin banyak tweet yang dikirimkan pada saat tersebut, yang berarti bahwa di zona waktu tersebut sedang tengah malam. Ini melihat bahwa lingkaran tersebut sangat besar di Tokyo, sampai menutupi peta Jepang," jelas Jenna Dawn melalui tulisannya di blog Twitter.

Berdasarkan data Sysomos, pada awal tahun 2010 jumlah pengguna Twitter berada di urutan 10.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar