Minggu, 18 April 2010

Game Farm Town Menimbulkan Virus di Facebook

Artikel Kali ini KangTiar Mau Mengulas tentang Facebook Lagi,tapi berita kali ini Menyangkut Tentang Games Onine Di Facebook.Dan Ternyata "Game Farm Town Menimbulkan Virus di Facebook".Baca Terus Beritanya Berikut ini:
LONDON - Ahli keamanan komputer memperingatkan, game pertanian populer di Facebook, Farm Town terinfeksi virus jahat.

Diperkirakan ada sekira 9,6 juta pemain Farm Town yang potensial terkena serangan ini dan para ahli keamanan komputer menyarankan agar mereka memasang anti virus ampuh sesegera mungkin.

SlashKey, perusahaan dibalik kesuksesan Farm Town, memperingatkan para penggunanya bahwa beberapa iklan yang bermunculan di game tersebut sebenarnya merupakan peringatan antivirus palsu. Iklan tersebut dirancang untuk mengelabui pengguna agar percaya bahwa komputer mereka terinfeksi virus. Jika sudah begitu, pengguna nantinya akan mengklik iklan tersebut untuk membeli software antivirus, namun sebenarnya situs tersebut meminta mereka memberikan detail informasi kartu kredit.

Dilansir Telegraph,perusahaan keamanan komputer Sophos membenarkan bahwa ratusan pengguna Farm Town mengalami masalah. Namun banyak di antaranya tidak mengetahui bahwa mereka terkena scam.

"Iklan bervirus muncul pada komputer pengguna dari jaringan periklanan pihak ketiga," kata konsultan teknologi senior Sophos Graham Cluley.

Menurutnya selain meminta pengguna melaporkan serangan yang mereka alami, SlashKey juga harus mematikan iklan pihak ketiga yang muncul di Farm Town.

"Sampai pembuat Farm Town bisa menyelesaikan masalah iklan bervirus ini, saran saya kepada para pengguna adalah berhenti memainkan game tersebut untuk sementara waktu dan yakinkan bahwa komputer benar-benar terlindungi oleh antivirus yang selalu diperbaharui," tandasnya[KangTiar]

3 komentar:

  1. Di kalangan anak SMP 1 ponorogo, ini game populer banget kang

    BalasHapus
  2. hmm, Info bagus Kang, untungnya ane bukan gamer, thanks atas sharingnyaa

    BalasHapus
  3. untung aja, ku gak pernah maen game farm town...
    jadi harus waspada nih..

    BalasHapus