Kamis, 22 April 2010

22 April,Hari Bumi Diperingati Google

Hari Bumi yang jatuh pada hari ini diperingati Google dengan menghadirkan logo 'hijau' sebagai tanda kepedulian terhadap kelangsungan hidup Bumi kita.
Logo Google digantikan oleh ranting pepohonan. Apabila dicermati, ranting pohon tersebut membentuk kata 'Google'.Dengan menghadirkan logo tersebut, Google mengingatkan masyarakat dunia akan pentingnya menjaga kelestarian Bumi. Tersedia berbagai tautan terkait Hari Bumi, ketika pengguna mengklik logo Google Hari Bumi tersebut.

Hari Bumi diperingati setiap tanggal 22 April secara Internasional. Pada dasarnya, perayaan Hari Bumi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi penduduk Bumi terhadap planet yang mereka tinggali.

Hari Bumi pertama kali dicanangkan oleh Senator AS sekaligus aktivis lingkungan hidup Gaylord Nelson pada 1970. Kala itu, tanggal ini bertepatan dengan musim semi di belahan bumi bagian utara dan musim gugur di belahan selatan.

Sementara itu, badan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) merayakan hari bumi pada 20 Maret, sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969. Saat itu adalah hari dimana matahari tepat diatas khatulistiwa dan sering disebut dengan March Equinox.[KangTiar]

2 komentar:

  1. moga dengan diperingatinya hari bumi, manusia lebih memperhatikan akan arti penting memelihara lingkungannya

    BalasHapus
  2. wah google sangat peduli banget y...

    BalasHapus