Rabu, 28 Desember 2011

Membenahi Polisi, DPR Harusnya Panggil SBY

Seandainya saya Menjadi Anggota DPD RI, itulah anchor yang sedang kangtiar tembak dan dikejar. Semoga saja dalam kontes seo Seandainya saya Menjadi Anggota DPD RI,kang tiar bisa memenanfkannya. amin. dan artikel kali ini kang tiar akan membahas tentang kinerja DPR RI bukan DPD RI.

Posisi kelembagaan Polri dibawah Presiden dinilai sudah sesuai dibandingkan jika harus dibawah koordinasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan adanya sejumlah kasus penembakan yang dilakukan polisi saat menangani aksi demonstrasi tidak ada kaitannya dengan letak posisi kelembagaan dari Polri.

"Sudah tepat jika Polri dibawah Presiden, karena jika dibawah Kemendagri semakin kacau," katanya saat dihubungi okezone.

Kekacauan itu menurut Neta karena Kemendagri dibawah partai sehingga sangat dimungkinkan jika Polri akan menjadi laskar Menteri Dalam Negeri. "Ini sangat berbahaya sekali terlebih sistem politik masih seperti ini," ungkapnya lagi. m

Dan untuk membenahi kepolisian, maka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebenarnya saat ini harus bertanggungjawab karena kepolisian dibawah Presiden. Tidak hanya itu saja, DPR juga seharusnya menggugat dan secepatnya memanggil SBY karena ini berkaitan dengan masalah keamanan nasional.

"Ini adalah kegagalan SBY dan DPR harus secepatnya memanggil SBY," pungkasnya. seklai lagi untuk mendukung kang tiar dalam kontes seo Seandainya saya Menjadi Anggota DPD RI caranya mudah,hanya seringlah berkunjung dan berkomentar di artikel kang tiar tersebut,salam blogger.[okezone/kang tiar]

1 komentar: