Jumat, 19 Agustus 2011

Blog Kang Tiar Mendapat Sitelinks dari Google

Kang tiar akan membagikan informasi seputar search engine Google dan juga kaitannya dengan blog saya ini. Apakah itu tentang indeks di SERP(Search Engine Result Page)? Bisa juga begitu, namun ini sedikit berbeda dengan berhasilnya terindeks di Google, bahkan dapat dibilang istimewa bagi sebuah blog saya yang belum genap 1 tahun yaitu telah mendapatkan Sitelink dari Google.Memang di Bulan Ramadhan Tahun ini Sangat Istimewa Sekali untuk Blog Kang Tiar.
Sebenarnya saya juga tidak menyangka akan mendapat “hadiah” spesial ini dari raja Search Engine Google.
Bagi anda yang masih belum mengerti Apa itu Sitelink atau bisa disebut Tautan-situs menurut keterangan dari Google Webmaster:

Sitelinks Sitelinks are links to a site's interior pages. Not all sites have sitelinks. Google generates these links automatically, but you can remove sitelinks you don't want. Sitelinks are completely automated, and we show them only if we think they'll be useful to the user. If your site's structure doesn't allow our algorithms to find good sitelinks, or we don't think that the sitelinks are relevant to the user's query, we won't show them. However, we are always working to improve how we find and display sitelinks. 

Kemudian ini Terjemahannya:  

Tautsitus Tautsitus adalah tautan ke laman-laman dalam sebuah situs. Tidak semua situs dilengkapi tautsitus. Google membuat tautsitus ini secara otomatis, tetapi Anda dapat menghapus yang tidak Anda inginkan. Tautsitus telah otomatis sepenuhnya, dan kami menunjukkan mereka hanya ketika tautan-tautan tersebut bermanfaat bagi pengguna. Jika struktur situs Anda tidak memungkinkan algoritma kami menemukan tautsitus yang baik, atau kami merasa bahwa tautsitus tidak sesuai dengan kueri pengguna, kami tidak akan menampilkannya. Akan tetapi, kami selalu bekerja untuk meningkatkan cara kami menemukan dan menampilkan tautsitus.
Lalu apa fungsi sebenarnya dari Sitelink bagi blog? Tentu dengan adanya Sitelink di hasil pencarian Google, maka calon pengunjung blog kita dimudahkan dengan navigasi yang telah disediakan (misal dengan kata kunci blog ini: Kang Tiar). Ada lagi yang menyebutkan bahwa tidak begitu berpengaruh dengan jumlah trafik blog yang bersangkutan, namun yang penting bagi blog yang sudah mendapatkan Sitelink berarti blog itu telah memenuhi kriteria algorithma dari Google. Sangat beruntunglah jika sampai mendapat perhatian dari Eyang Google. Jadi tidak semua blog akan mendapatkan Sitelink dan hanya blog tertentu saja yang memperoleh Sitelink.

Begitulah Informasi tentang Blog Kang Tiar Mendapat Sitelinks dari Google kali ini,Semoga blog kamu kamu kamu akan mendapatkan Sitelinks dari Mbah Google juga.[KangTiar]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar