Selasa, 26 Juli 2011

Jangan Bersedih dan Jangan Putus Asa dari Rahmat Allah

 Postingan Ramadhan Kemerdekaan kali ini kang tiar mengutip dari okezone.com,yaitu

Jangan Bersedih dan Jangan Putus Asa dari Rahmat Allah

“Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.” (QS.12:87).

“Sehingga apabila para rasul tidak mempunyai harapan lagi (akan keimanan mereka) dan telah meyakini bahwa mereka telah didustakan (oleh kaumnya), datanglah kepada para rasul itu pertolongan Kami.” (QS.12:110)

“Maka Kami memperkenankan doanya dan menyelamatkannya dari kedukaan. Demikianlah Kami selamatkan orang-orang yang beriman.” (QS.21:88)

Allah juga berfirman tentang kaum muslim:
“Dan kalian menyangka terhadap Allah dengan bermacam-macam persangkaan. Disitulah diuji orang-orang mukmin dan diguncangkan (hatinya) dengan guncangan yang sangat.” (QS.33:10-11)

Jangan bersedih! Memaafkan Orang yang Menyakiti Anda itu Lebih Baik

Harga qishash atau pembalasan yang harus dikeluarkan oleh seseorang untuk melampiaskan kemarahannya terhadap orang lain yang pernah menyakitinya sehingga ia menaruh dendam terhadapnya, memang cukup mahal. Demikianlah karena motivasi ini akan membuat jantungnya menjadi terpacu; darah dan dagingnya bergejolak; dan urat syarafnya menegang. Semuanya itu harus ia tunaikan dengan mengorbankan kerehatan, kebahagiaan, dan kegembiraan dirinya, yang pada akhirnya tidak diragukan lagi pihaknyalah yang menderita kerugian, karena selain disakiti, dia pun menyakiti dirinya sendiri.

Allah telah memberitakan kepada kita obat untuk hal tersebut dan cara penyembuhannya sebagaimana yang disebutkan dalam firman-Nya: “Dan orang-orang yang menahan amarahnya dan orang-orang yang memaafkan kesalahan orang lain.” (QS.3:134)

“Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang lain mengerjakan yang ma`ruf serta berpalinglah dari orang-orang yang bodoh.” (QS.7:199)

“Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia. (QS.41:34) (mbs)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar