Selasa, 26 Juli 2011

Facebook Mulai Ditinggal Penggunanya


Masa kejayaan Facebook akan segera berakhir? Facebook Mulai Ditinggal Penggunanya,Bisa jadi, apalagi melihat pertumbuhan anggota Facebook yang stagnan bahkan cenderung menurun. Demikian survei terbaru yang dikeluarkan oleh Facebook Inside.

Beberapa bulan lalu memang Facebook sukses merengkuh total 700 juta anggota, akan tetapi pertumbuhan raksasa jejaring sosial itu mulai melambat dan malah kehilangan penggunanya di Amerika Serikat dan Kanada di bulan lalu. Bahkan yang cukup mengejutkan, jumlah anggota Facebook mengalami penurunan atau ini artinya Facebook mulai kehilangan penggunanya.

Menurut Facebook Inside, seperti dilansir melalui AFP, perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California, itu memulai Juni dengan jumlah anggota 687 juta pengguna.

Facebook sendiri tidak teratur merilis angka keanggotaan kecuali mengumumkan momen-momen tertentu seperti ketika melintasi 500 juta pengguna pada bulan Juli tahun lalu.

Survei itu juga mengatakan pertumbuhan secara keseluruhan mengalami penurunan dengan tingkat pertumbuhan yang sangat lambat dalam beberapa bulan terakhir.

Facebook memperoleh 11,8 juta anggota pada bulan Mei dan 13,9 juta pada bulan April, kendati terlihat mengalami peningkatan, namun pada dasarnya mengalami penurunan dari rata-rata 20 juta pengguna biasa baru selama satu bulan yang terjadi di bulan-bulan sebelumnya.

Amerika Serikat kehilangan hampir enam juta pengguna pada bulan Mei, Facebook Inside mengatakan, turun dari 155.200.000 pada awal Mei hingga 149.400.000 pada akhir bulan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar