Sabtu, 30 Juli 2011

Cara Baru Mengganti Favicon Blogger


Sudah beberapa lama kang tiar tidak mempostingkan tentang tips dan trik blogging,kali ini kang tiar akan mempostingkan tentang "Cara Baru Mengganti Favicon Blogger". Banyak blogger yang sudah tahu cara menggantinya tapi pasti mereka menggantinya melalui Kode HTML tapi kali ini tidak begitu Caranya melainkan dengan cara yang sangat mudah dan Simple (karena belum lama ini blogger.com telah merelease fasilitas "Customize Your Favicon") Cara ini Merupakan Cara baru dan Mmudah Mengganti Favicon Blogger kamu.Bagaimana caranya? begini caranya:

Cara Pertama,melalui blogger.com:
1. Login di Blogger.com
2. Desain/Rancangan | Page Elements tab /Elemen Laman
3. klik Edit pada pengaturan baru "Favicon" di atas elemen navbar:

Sebuah jendela baru kemudian akan terbuka di mana Anda dapat memilih gambar dari Komputer Anda untuk mengganti gambar favicon standar(blogger). awal hanya mendukung file ico,. Tapi kamu juga dapat dengan mudah mengkonversi Anda JPEG, PNG, atau non-ICO file gambar menggunakan perangkat lunak gambar kamu sendiri. Ada juga alat konversi online banyak, dan Google Search menampilkan beberapa pilihan seperti http://www.icoconverter.com/.


Setelah Anda memilih file. Ico untuk favicon Anda, klik Simpan.
Blogger akan secara otomatis mengubah ukuran gambar dengan dimensi yang benar, dan Anda kemudian akan melihat Elemen Halaman diperbarui dengan gambar favicon yang dipilih:



Cara kedua melalui draft.blogger.com
1. Login di draft.blogger.com
2. Pilih Blog anda yang ingin diedit Faviconnya


 3. Pilih tab layout

 4. Lihat FAVICON , lalu klik edit
5. Akan ada halaman baru yang muncul,lalu Cari file icon dari komputer anda

6. Klik    SIMPAN    

Bagaimana? Mudah bukan? Semoga tutorial Cara Baru Mengganti Favicon Blogger kali ini dapat membantu anda dalam berblogging ria,tunggu Tutorial blogging lainnya.[Kang Tiar]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar