Rabu, 29 Desember 2010

Internet Sehat Bersama Speedy




Internet Sehat Writing Competition




Dipostingan Kali ini Kang Tiar akan Mempotingkan Tentang Internet Sehat Bersama Speedy . Internet memang sangat berkembang di jagad dunia ini.Berdasarkan data kemenkominfo, data pengguna internet di dunia pada tahun 1998 adalah tidak lebih dari 200 Juta orang. Namun pada tahun 2009, data pengguna membengkak menjadi 1.56 milliar pengguna. Di Internet Banyak Hal yang Positif seperti anda bisa tahu tentang hal apa saja ,bisa mencari informasi lebih cepat, menambah pengetahuan ,menambah wawasan,menambah ilmu IT, dan sekarang internet bisa dibuat untuk tempat menambahkan pertemanan. disisi lain internet juga bisa menimbulkan hal yang negatif pula seperti pelecehan seksual via internet,penipuan warung online,dan masih banyak lagi. Langsung saja Kita Ke topik pembicaraan yaitu Internet Sehat Bersama Speedy.

Menurut anda Perkembangan Via Internet di Indonesia Bagaimana?

Berdasarkan www.internetworldstats.com, pengguna internet di Indonesia (2009 lalu)tumbuh lebih 1.000 persen dalam 10 tahun terakhir. Untuk tahun 2008 total pengguna internet mencapai 25 juta.
Dibandingkan dengan total penduduk Indonesia yang mencapai 237,5 juta jiwa, jumlah pengguna internet di Indonesia masih relatif kecil atau hanya sekitar 10 persennya saja. Padahal di Cina, pengguna internet mencapai 253 juta atau 19 persen terhadap jumlah populasi.
Di Indonesia masih relatif kecil. Untuk pengguna internet di Asia juga masih relatif kecil bila dibandingkan dengan jumlah penduduk Asia atau hanya sekitar 657 juta pengguna. Kenapa di Indonesia Bisa di katakan relatif kecil? Karena tarif internet di Asia masih terbilang mahal bila dibandingkan di AS ataupun di Eropa. Tapi pencapaian peningkatan Pengguna Internet di Indonesia memang sangat Boombastis bukan?

Saya mengetahui Internet baru kelas 7 smp lalu (sekarang kelas 10 SMK). Saya saja Mengetahui internet karena hanya di ajak teman baru saya ke sebuat Warnet. padahal rumahku dengan warnet itu lumayan dekat dan Warnet itu sudah dibangun lama. Namanya juga belum tahu Internet jadinya belum pernah main ke warnet lah! Betul tidak?.
Saya di pertama kali membuka situs diwarnet adalah Google.com
situs kedua yang saya suka kunjungi yaitu Primbon.com (foto-foto hantunya Komplit).
Saya kenal tebtabg blogging saja baru kelas 8 SMP. saya tahu juga dari teman saya yang bersekolah di SMP favorit di kotaku. Perjalanan Blogging saya sangat panjang sampai-sampai tercipta blog ini yaitu Kang Tiar. Blog Kang Tiar Baru Saya Buat Awal Bulan Maret Kemaren tepatnya tanggal 19 Maret 2010. Begitulah perjalanan Internet saya sebagai blogger.

Akhir-akhir ini Banyak Sekali Info-info Negatif tentang Internet seperti. Penculikan remaja abg karena Facebook,Pelecehan Seksual,pelecehan nama baik,penipuan online,Orang tua takut Internet menjerumuskan anaknya (cth:masalah Sex),pembobolan oleh hacker,virus menyerang komputer secara ganas,

Hal-hal diatas bisa kita hindari dengan cara BerInternetlah dengan Jaringan Speedy.

Speedy adalah layanan akses internet end-to-end berkecepatan tinggi dari PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (PT. TELKOM), berbasis teknologi akses Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL), yang memungkinkan terjadinya komunikasi data dan suara secara bersamaan (simultan) melalui satu saluran telepon biasa (pada media jaringan akses kabel tembaga).

Karena kecepatannya, Speedy seringkali merupakan "jembatan yang tidak aman" bagi komputer dan menyebabkannya rentan terhadap serangan-serangan maya. Untuk itu, Sahabat Speedy dan koneksi internet pada umumnya, seharusnya menginstal firewall dan anti virus yang mampu untuk meminimalisasi serangan-serangan maya dari perengah (cracker) maupun worm, trojan horse, dan virus.

Selain menggunakan Jaringan Speedy, anda harus tahu tentang Tips Berinternet Sehat,berikut tips dari saya:
Pertama, ingatlah meskipun kejujuran adalah segalanya, tidak semua orang di Internet melakukan hal tersebut.
Kedua, janganlah mudah terpengaruh dengan data-data pribadi orang lain di Internet yang menarik perhatianmu.
Ketiga, tidak ada satupun aturan di dunia yang mengharuskan kamu untuk bercerita jujur tentang jati diri kamu kepada orang lain di Internet.
Keempat, curahkan perasaanmu pada sahabatmu. Jika kamu berencana bertemu dengan seseorang yang kamu kenal di Internet.
Kelima, pastikan agar sahabatmu di dunia nyata mengetahui apa yang tengah kamu pikirkan atau lakukan.
Keenam, jika kamu menerima kiriman e-mail, file ataupun gambar-gambar yang isinya mencurigakan dari seseorang yang kamu tidak kenal dan kamu tidak percaya,lebih baik hiraukan saja.
Ketujuh, tips keenam diatas juga berlaku pada link atau URL yang tampak mencurigakan,jangan dibuka.
Kedelapan, jauhi chat room atau mailing-list yang isinya provokatif ataupun berisi hal-hal negatif lainnya.
Sembilan, jangan pula mudah terpancing dengan provokasi seseorang yang memanas-manasi kamu untuk bertengkar di Internet.
kesepuluh,selalu berpikir positif di Internet,karena halini sangat kita lakukan di dunia maya ini.
Sekioan postingan saya kali ini tentang Internet Sehat Bersama Speedy .Semangat terus buat Blogger Indonesia. [KangTiar]

Internet Sehat Speedy



2 komentar: