Senin, 13 Desember 2010

Postingan Negatif Lebih Menarik Perhatian

Ilustrasi (Orang Mengetik Postingan)
Postingan-postingan berbau negatif di internet nampaknya lebih banyak menarik perhatian di forum online, ketimbang postingan bernada positif, menurut sebuah studi yang baru dilakukan oleh peneliti.

Sekelompok tim dari Slovenia dan Inggris menggunakan algoritma untuk menghitung tingkat kebahagiaan suatu postingan yang dibuat pada forum diskusi BBC dan Digg. Mereka menemukan
bahwa postingan panjang di forum online hampir kebanyakan mengandung negatifitas yang tinggi, dan hampir selalu diawali dengan komentar negatif.

"Negatifitas di internet juga bisa menyebabkan pengguna untuk membentuk semacam opini publik," ujar Tom Buchanan, seorang psikolog dari University of Westminster di London.

"Sebuah postingan dapat dengan cepat mempengaruhi perasaan suatu komunitas di internet, apabila tulisannya cukup provokatif," ujar Mike Thelwall, kepala dari grup peneliti Statistical Cybermetrics di Wolverhampton, Inggris.

Penemuan ini memang tidak mewakili berita baik bagi orang-orang yang sudah letih akan provokasi di internet, akan tetapi ada beberapa harapan untuk menghindari hal-hal tersebut.
Source:okezone

6 komentar:

  1. salam shaabat
    lhoh kok bisa ya postingan negatif lebih menarik hehehe kalau saya rasa iini berhubungan dengan koontent yang tampa diperhitungkan namun memberikan sebuah wahana baru apalagi dnegan pemasangan keyword yang mampu menembak dan menduduki posisi indeks Kang,siip makasih yach

    BalasHapus
  2. Ia terkadang postingan negatif banyak menarik perhatian... coba aja berkunjung ke kompasina, or blogernas

    BalasHapus
  3. hmm... saya juga mikir seperti itu . wkwkw

    BalasHapus
  4. "Negatifitas di internet juga bisa menyebabkan pengguna untuk membentuk semacam opini publik,"

    woww nais share kang :)

    BalasHapus
  5. Bener juga sih.. :D

    BalasHapus
  6. kAReNA manUSIA MEMiLIki HAWa NAfsU

    ARMStrOng_prODucT@YAhOo.cO.ID

    BalasHapus