Senin, 30 Mei 2011

Memberi FIFA Kartu Merah!

Untuk Menembak Keyword"Mari Berkomunitas Di Faceblog" kali ini kang tiar akan memberi Sedikit Informasi mengenai FIFA yaitu Memberi FIFA Kartu Merah! Begini Liputannya:
CANBERRA - Seorang senator Australia, Nick Xenophon menyerukan agar FIFA diganjar kartu merah. Tuntutan tersebut berkaitan dengan kegagalan Australia dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2022, padahal sudah menghabiskan dana besar.

“Kartu merah untuk FIFA!” cetus Xenophon, seperti dilansir Super Sport, Senin (30/5/2011).

Seperti diketahui, Australia mengajukan proposal sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Namun dalam proses pemilihan yang digelar di markas besar FIFA di Zurich, Swiss, pada 2 Desember 2010, Qatar yang terpilih.

Memang, beberapa waktu terakhir, muncul dugaan penyuapan yang mewarnai keberhasilan negara kaya Timur Tengah tersebut. Untuk itu, Xenophon meminta pemerintah federal Australia menuntut FIFA untuk mengembalikan uang yang telah digelontorkan negaranya, sebesar 46 juta dolar AS.

“Harusnya, tak satu sen pun yang dikeluarkan untuk setiap pengajuan tuan rumah Piala Dunia, sampai skandal korupsi benar-benar teratasi. Ya, ini menunjukkan adanya korupsi dan kebiasaan yang patut dipertanyakan pada FIFA,” tegas sang senator.

Polemik yang tengah melanda FIFA berujung pada mundurnya salah satu calon Presiden FIFA periode 2011-2015, Mohamed Bin Hammam, yang masih menjabat sebagai Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Pria asal Qatar dituduh menjadi otak penyuapan yang memuluskan presentasi negaranya di pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2022.

Alhasil, Presiden FIFA Sepp Blatter kini menjadi calon tunggal di pemilihan yang akan digelar di Zurich, pada 1 Juni mendatang. [Kang Tiar]
Source: okezone.com

1 komentar:

  1. waduh.kayaknya yang dari pusat juga bermasalah.apalagi pssi indonesia.jadi kacau semuanya.

    BalasHapus