Rabu, 13 April 2011

Mubarak Mundur,Blogger Mesir dibebaskan

Foto: Hosni Mubarak & Blogger Logo
KAIRO - Sejak rezim Hosni Mubarak memimpin Mesir hingga 30 tahun lamanya, sejumlah aktivis yang menyuarakan kebebasan dan hak asasi manusia selalu dibungkam, termasuk para penggiat blogger.

Namun setelah Hosni lengser dari jabatannya sebagai presiden, semua langsung berubah. Bahkan untuk pertama kalinya seorang blogger yang telah dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun, Maikel Nabil Sanad, akhirnya dibebaskan dari penjara.

Dilansir melalui New York Times, Rabu (13/4/2011), Sanad adalah seorang blogger yang juga berprofesi sebagai dokter hewan. Dia dipenjara karena telah menentang pemerintah dan mengkritik militer Mesir.

Sanad ditangkap bulan lalu di tengah kekerasan yang diarahkan oleh militer, atau unsur-unsur militer, terhadap orang-orang pengunjuk rasa yang tetap tinggal di Tahrir Square di Kairo.

Mesir, selama bertahun-tahun, telah di antara yang paling mengerikan dalam penyalahgunaan pengguna media sosial. Aktivis yang dianggap membangkang langsung diciduk, dengan aksi pemukulan, menangkap, menyiksa dan memenjarakan blogger dan pengguna Facebook. Kareem Amer menghabiskan empat tahun di penjara, dalam keadaan yang mengerikan, karena mengkritik Islam dan rezim Mubarak.

"Namun kini semuanya telah berubah, para blogger dan para aktivis yang menentang rezim telah dibebaskan. Saya berharap ini akan menjadi akhir yang bahagia," harap Sanad.- Okezone

tag: Mubarok Mundur,Blogger Mesir bebas ,Pembebasan Blogger Mesir

4 komentar:

  1. mampir kang apa kabar
    wah lama ga berkunjung kemari, pada ngumpul² dimana sekarang kang. jika berminat saya menyediakan tempat ngumpul bareng di blog.
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  2. Wah, nais share kang..
    berkunjung ya kang :D

    BalasHapus
  3. Wah nice info yah kang
    wah berarti ini yg mjd tawanan seorang blogger yah gan

    BalasHapus
  4. masi bingung ama pemimpin yang 1 ini,banyak banget kontroversinya :cd

    BalasHapus